Friday 22 July 2016

Gleam Cafe 18 - Pontianak

Hi Rooters! Kembali lagi ke kota Pontianak, kali ini kami akan mereview sebuah restoran yang menyajikan chai kwe kukus yang lezat, nama restoran ini adalah Gleam Cafe, Gleam Cafe ini sebenarnya tidak hanya menyediakan Chai Kwe Kukus, di sini juga tersedia berbagai macam makanan lainnya seperti nasi goreng, pisang goreng, berbagai jajanan pasar, dan berbagai jenis minuman, namun menu yang paling terkenal di Gleam Cafe adalah Chai Kwe nya.

Chai kwe adalah salah satu makanan khas di kota Pontianak, di Jakarta sendiri, chai kwe lebih di kenal dengan sebutan coi pan, di Pontianak Chai kwe memiliki banyak varian dalam hal isinya, seperti bengkuang, keladi, kucai, rebung dan kacang. Chai kwe di sini di jual dengan harga seribu rupiah per buah, dan minimal pemesanan lima belas buah, isinya bisa kita campur sesuai selera kita. Untuk Tempatnya Gleam cafe ini cukup nyaman untuk bersantai, Gleam Cafe juga menyediakan tempat lesehan untuk teman-teman yang ingin duduk di lantai, tempatnya bersih, pelayanan nya juga cukup cepat.
Untuk Chai Kwe nya sendiri sangat lah lezat, apa lagi di sajikan dalam kondisi panas, kulitnya tidak terlalu tebal, namun masih cukup kenyal, untuk isian nya juga sangat padat, pada saat chai kwe nya datang, harum nya sangat menggoda, oh iya bagi Rooters yang suka pedas, di Gleam Cafe ini menyediakan Sambal yang sangat pas jika di kombinasikan dengan chai kwe di sini, sambal nya sedikit pedas dan asam, jangan ragu-ragu untuk menenggelamkan chai kwe teman-teman ke dalam sambal nya, sebab dengan cara itu chai kwe akan terasa sangat enak bagi pecinta pedas.
Chai Kwe - IDR 1K all variant
Sekian review kami untuk Gleam Cafe Pontianak, salah satu tempat yang wajib di kunjungi jika datang ke kota Pontianak.


Gleam Cafe Chai Kue Panas 18
Jl. Sidas Pontianak
Phone : 0561 - 7048898
Opening Hours : 9 AM - 9 PM
Cost : IDR 50K for two people (Approx.)

No comments:

Post a Comment

Contributors